Sunday, January 29, 2012

Trik Sulap Api - Fire Breathing (Napas Api)

Deskripsi : Anda bisa seolah-olah menyemburkan api, menggunakan material yang lebih aman dan tidak beracun.



WARNING : Karena trik ini melibatkan api, pastikan anda memperhatikan prosedur keselamatan anda dan penonton yang menyaksikan pertunjukan ini.



Biasanya, untuk melakukan teknik ini, banyak orang yang menggunakan bensin atau minyak tanah yang disemburkan ke obor. Penggunaan zat-zat ini cukup berbahaya, karena sangat beracun jika sampai tertelan. Sebagai pengganti bensin atau minyak tanah, anda bisa menggunakan tepung jagung.


Persiapan :

1. Sejumlah tepung jagung yang sekiranya cukup untuk show.

2. Sendok besar

3. Obor

4. Air minum


Prosedur :

1. Penuhi mulut anda dengan sesendok besar tepung jagung. Jangan tertawa ketika mulut anda penuh. Resiko terburuk dari metode ini adalah tepung jagung yang mungkin tertelan, namun tidak membahayakan jika dibandingkan dengan bensin atau minyak tanah.

2. Hadapkan obor api di depan anda.

3. Tiupkan tepung jagung ke arah obor api. Perlu sedikit latihan agar api bisa seolah ikut terhembus angin besar. Saran saya, tiupan dilakukan seperti gerakan bersiul, namun dengan hembusan kuat.

4. Arahkan hembusan api ke api unggun atau ke tempat lain, namun perhatikan lingkungan sekitar dan keselamatan penonton.

5. Setelah selesai, segera bersihkan mulut anda dengan cara berkumur. Sebenarnya anda juga bisa menggunakan tepung terigu, namun tepung jagung jauh lebih mudah dibersihkan dari mulut.

Berikut video tutorialnya :
 

3 comments: